Rabu, 30 Maret 2016

Silaturahmi Bukan Ajang Pamer

Sebentar lagi akan memasukin bulan puasa, yang artinya lebaranpun sudah dekat. Lebabaran adalah hari dimana orang-orang memanfaatkan waktu untuk berkumpul pada sanak saudara. Harusnya saat kumpul ini dijadikan pelepas rasa rindu tapi yang ada malah dibuat ajang pamer harta.

“Eh, rumah aku baru loh.”

“Kemarin aku baru ambil mobil”

“Si A udah nikah, kamu kapan? Dia dapat orang kaya loh.”

“Si B udah punyak anak lagi, kamu kapan nambah momongan?.”

Kata-kata itu sepertinya adalah hal wajib yang harus diucapkan saat kumpul keluarga besar. Sebenarnya ajang silaturahmi ini bisa dibuat sangat menyenangkan. Beberapa hal yang membuat ajang silaturahmi menyenangkan:

1.      Punya Tempat Menginap Gratis.
Tidak semua keluarga yang berkumpul adalah satu kota, pasti ada beberapa keluarga yang tersebar di kota-kota besar dan ada pula yang di daerah. Bila kita ingin melakukan traveling menjelajah kota tertentu bisa hubungi sanak sodara disana. Bisa ngirit ongkos buat nyewa hotel.

2.      Teman Hang Out
Bila ada anak yang seumuran kita di keluarga besar bisa kita jadikan teman hang out. Saat suntuk bisa ajak mereka ke tempat yang sudah disepakati. Jadi kalo jomblo kan masih kelihatan bahagia :D

3.      Info Pekerjaan
Bagi kamu yang sudah selesai kulliah pasti lagi sibuk mencari pekerjaan. Sedangkan setiap kali melamar kerja pasti ditolak. Nah, pas ajang kumpul keluarga manfaatkan acara ini untuk mendapatkan info kerja. Siapa tahu di perusahaan sodara lagi butuhin karyawan.

4.      Mengenalkan Usahamu.
Setiap orang yang berinteraksi pasti mempunyai jaringan pertemanan yang cukup luas. Bila kamu mempunya usaha, kamu jangan malu untuk memperkenalkan usaha kamu. Siapa tahu dari banyaknya sodara akan memberikan efek yang besar pada usahamu. Mereka bisa menjadi iklan berjalan yang gratis.


Selalulah bersilahturahmi pada setiap orang yang sudah kita kenal atau yang baru kita kenal. Jangan sampai kita dicap sebagai orang yang datang pas ada maunya. Kan gak enak banget tuh.  

1 komentar: